Pembunuh Sisca Yofie Ditangkap Bersama Perempuan

18.55.00
Pelaku pembunuhan sadis Franciesca Yofie alias Sisca Yofie, seorang manajer leasing mobil, di Jalan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung akhirnya berhasil ditangkap di Kabupaten Cianjur. Pelaku ditangkap jajaran Kepolisian Resor Kota Besar Bandung dibantu Kepolisian Daerah Jawa Barat dan Kepolisian Resor Cianjur di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu 11 Agustus 2013. Kepala Kepolisian Resor Cianjur, Ajun Komisaris Besar Dedi Kusuma Bakti, membenarkan adanya penangkapan pelaku pembunuhan sadis di Bandung itu. Namun, kata Dedi, penangkapan dilakukan langsung jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat.

"Iya, memang ada penangkapan diduga pelaku pembunuhan di Bandung yang sedang berada di Cianjur. Tapi pelaku bukan warga Sukaluyu, meskipun saat ditangkap sedang berada di Sukaluyu," kata Dedi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu 11 Agustus 2013.

Dedi mengaku tak mengetahui persis motif atau latar belakang kasus pembunuhan itu karena TKP-nya berada di Bandung. Polres Cianjur, kata dia, hanya sebatas membantu upaya penangkapan karena pelaku terendus berada di wilayah Cianjur. "Kami hanya sebatas koordinasi dengan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar," katanya. Dedi hanya memberikan informasi kalau pelaku ditangkap bersama seorang perempuan. Tapi Dedi mengaku tak tahu apa hubungan perempuan itu dengan pelaku maupun insiden pembunuhan sadis Sisca Yofie.

"Jadi kami juga tak mengetahui persis apakah pelaku itu pasangan suami-istri atau bukan. Yang lebih tahu detail itu jajaran Polrestabes Bandung dan Polda Jabar," terangnya. Berdasarkan informasi, pelaku yakni Wawan alias Awan ditangkap bersama perempuan berinisial El di Kampung Pasirgede RT 03/06 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor Suzuki Satria bernomor polisi D 4774 CT.

Sumber: www.tempo.co

Share this :

Previous
Next Post »

close
close