Minggu, 17 Februari 2013

Posted by Echo Last Mild | File under :
Ayam bangkok ideal adalah Ayam bangkok yang memenuhi syarat sebagai petarung yang tangguh,yang mana ciri-cirinya lebih spesifik lagi dari tanda-tanda ayam bangkok/aduan secara umum.
Seekor ayam bangkok ideal akan memiliki daya tahan terhadap pukulan,memiliki pukulan yang keras,memiliki kelincahan dalam bertarung.
Untuk ayam bangkok ideal ini banyak kriteria yang harus dipenuhinya antara lain :
1. Tulang wajah tidak kasar lebih baik
2. Tulang sambungan kepala dan leher tidak menonjol
3. Ruas tulang leher rapat
4. Celah sambungan leher dan bahu rapat/sayap merapat ke badan
5. Tulang sayap bagian dalam makin tebal lebih baik
6. Tulang pinggul bulat atau tidak menonjol
7. Tulang dada labar dan tebal tapi tidak terlalu menonjol
8. Tulang supit/tulang dibawah pangkal ekor makin rapat makin baik
9. Jarak ujung tulang dada dengan tulang supit makin dekat semakin baik
10.Kepala seperti buah pinang
11.Patuk atau paruh berukuran sedang tetapi tebal
12.Badan panjang
13.Dada bidang/lebar
14.Sayap rapat dan panjang
15.Pangkal ekor berukuran sedang
16.Pangkal paha bulat dan pipih
17.Kaki bulat boleh juga persegi,sisik tersusun rapi dan kering
18.Jari kaki panjang dan halus
19.Memiliki bulu sayap dan bulu ekor yang lengkap
Jika seekor ayam bangkok/aduan memenuhi kriteria diatas maka ayam tersebut akan memiliki pukulan yang keras,tahan terhadap pukulan dan lincah dalam bertarung.
Jika anda hendak menurunkan ayam dalam arena aduan usahakan padanannya seimbang baik itu ukuran untuk badan,tinggi dan yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah umur ayam jangan sampai terpaut jauh dengan lawan.
Untuk ayam pemula jangan sampai umur ayam lawan lebih tua dari ayam anda dengan toleransi umur lebih kurang tiga bulan.

Demikian Info dari saya semoga bermanfaat...
Reaksi:

11 komentar:

  1. mas .. sya mau nanya coba deh tulis di google.indio gigante.ntu ayam apa sih mas tolong penjelasan nya mksh.

    salam buat penggemar ayam smua

    BalasHapus
  2. mas .. sya mau nanya coba deh tulis di google.indio gigante.ntu ayam apa sih mas tolong penjelasan nya mksh.

    salam buat penggemar ayam smua

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau itu saya belum paham bener gan, cari artikelnya aja susah tuh tentang ayam indio gigante

      thx dah berkunjung gan..

      Hapus
  3. kalo ruas yang di atas lida itu pengaruh ngga mas

    BalasHapus
  4. Mas brow? Ciri2 ayam jago bangkok yg asli dan bgus gmna? Sy kpengen beli..soale skrg bnyk ayam jadi2an..eheheh! Thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat disini gan, http://ekosutris.blogspot.com/2013/07/ciri-ciri-induk-ayam-bangkok-yang-bagus.html 8-)

      Hapus
  5. Kalu mau ayam Ɣa̶̲̥̅̊лƍ bagus hub saya ja maz brooo tidak kecewa..harga msh rata normal

    BalasHapus
  6. aku juga punya ayam bangkok hee tapi yg satu ini http://syatuahw.STIFORPID.com

    BalasHapus

.